Skip to main content

Iklan video bukanlah suatu hal baru, tetapi bagaimana media ini mendapat perhatian paling besar dari audience di semua platform adalah hal yang baru. Iklan berbentuk video adalah salah satu strategi yang tepat untuk digunakan dalam beriklan. Menurut laporan PubMatic’s Global Digital Ad Trends, hampir tiga perempat pengiklan berencana untuk meningkatkan anggaran iklan video digital mereka antara tahun 2019 dan 2020. 

Iklan video memberi pengiklan peluang utama untuk pengumpulan data,  brand exposure, targetting yang tepat, dan personalisasi, peluang tersebut merupakan kemampuan yang tidak dapat disaingi oleh iklan tradisional. Iklan video adalah masa depan karena memungkinkan pengiklan untuk terhubung dengan audience dalam format yang mereka sukai. Faktanya, penelitian HubSpot menyatakan bahwa lebih dari 50% konsumen ingin melihat iklan berbentuk video dari sebuah merek — lebih dari jenis konten lainnya.

Beberapa perusahaan masih ragu dalam memutuskan apakah mereka akan memulai kampanye iklan video – atau bertanya-tanya mengapa mereka harus melakukannya. Sederhananya, jika Anda tidak menggunakan video sebagai bagian dari strategi pemasaran Anda, Anda akan tertinggal. Berikut alasannya:

1.  Iklan video memiliki keterlibatan yang lebih tinggi

Jika iklan gambar atau teks mengandalkan copywriting, tanda baca, dan isyarat visual untuk menyampaikan nada yang diinginkan. Iklan video menggabungkan dua hal yang menarik perhatian pengguna: gerakan dan suara. Keduanya memainkan peran penting dalam menyampaikan pesan yang efisien, sehingga mengarah pada engagement yang lebih baik.

2. Iklan video mudah disebar
Mereka yang melihat iklan video dan menganggapnya menarik atau berharga akan membagikannya dengan pengikut mereka di media sosial. Semakin banyak jumlah share dari iklan video tertentu, semakin besar visibilitas merek Anda. 

3. Iklan video memiliki CTR  yang lebih tinggi

Fakta bahwa iklan video menceritakan kisah yang lebih baik daripada iklan display biasa membuat yang pertama tidak hanya lebih baik dalam menarik pemirsa tetapi juga mendapatkan lebih banyak klik. Meskipun iklan video lebih memakan waktu dan membutuhkan biaya yang besart, kemampuannya untuk menceritakan kisah Anda secara efektif memungkinkan Anda untuk melibatkan lebih banyak prospek dan mendapatkan lebih banyak klik iklan.

Memilih layanan periklanan terprogram yang tepercaya akan menargetkan iklan Anda dan membuatnya lebih relevan dengan kebutuhan Anda. Untuk memenuhi kebutuhan digital advertising Anda, GDP Network hadir untuk membantu anda.

GDP Network menciptakan ekosistem digital yang komprehensif sekaligus membangun periklanan digital yang inovatif dan transparan dengan mengedepankan kualitas penyampaian pesan ke publik. 

Ingin tahu lebih tentang GDP Network atau RAD? 

Kunjungi laman Instagram kami disini

atau hubungi kami ke [email protected]

Leave a Reply