Skip to main content

Programmatic ads dapat memberikan tingkat efisiensi yang tinggi kepada pengiklan dan publisher tanpa menggunakan metode tradisional. Cara kerja jenis digital advertising ini pun terbilang mudah dan efisien. Sebagai pengiklan, Anda dapat memilih format iklan yang sesuai dengan produk atau layanan yang hendak dipasarkan. Jika Anda sudah mengetahui dan menggunakan Facebook, Google, TikTok, LinkedIn ads, berarti anda sudah mencoba Programmatic Ads. Kembali ke pengertian programmatic ads itu sendiri yaitu  “iklan yang berjalan secara terprogram”. 

Format dari Programmatic Ads pun beragam, dari mulai display banner, video ads, interactive ads, dan lainnya. Format tersebut dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan Anda untuk membuatnya lebih menarik bagi audiens. Oleh karena itu, Programmatic Ads dapat memberikan hasil yang maksimal dengan biaya yang lebih efisien. Selain itu, Programmatic Ads juga memberikan transparansi, kontrol, dan kesempatan untuk mendapatkan  laporan terperinci secara real-time. Dengan kata lain programmatic ads dapat membantu Anda untuk mengembangkan strategi digital advertising yang menarik berdasarkan kebutuhan anda.

Mengapa Programmatic Ads?

Dengan berkembangnya pengguna Internet di Indonesia, strategi pemasaran produk melalui digital advertising semakin menjanjikan. Ditambah dengan adanya tren Programmatic Ads menggunakan iklan berbasis digital untuk memasarkan suatu produk atau jasa menjadi lebih praktis. Maka, mengapa Anda perlu mempertimbangkan Programmatic Ads?

  • Efisien dan Murah

Fitur Programmatic Ads  tentu menguntungkan Anda sebagai pengiklan. Pasalnya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak anggaran untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Bahkan,  Anda akan mendapatkan hasil lima kali  lebih banyak dengan anggaran lebih sedikit daripada  strategi periklanan tradisional. 

  • Skalabilitas

Programmatic Ads dapat mengukur semua data yang Anda butuhkan untuk menganalisis hasil iklan Anda, mulai dari jangkauan hingga konversi. Dari data ini, Anda dapat menentukan minat target pasar Anda, mengukur strategi periklanan, dan membantu menentukan efektivitas iklan Anda.  Anda juga dapat melakukan penyesuaian iklan secara real-time untuk mengantisipasi perubahan situasi selama  kampanye iklan Anda.

  • Targetting

Dengan adanya targetting, Anda dapat menyampaikan pesan yang tepat pada target pasar yang tepat serta di waktu dan momen yang tepat. Hal ini dapat meningkatkan tingkat konversi Anda secara keseluruhan.  Selain itu, Anda dapat menyesuaikan  dengan berbagai kriteria yang sesuai dengan target pasar, mulai dari  usia, jenis kelamin, pekerjaan, lokasi, hingga riwayat pencarian. Itu sebabnya iklan Anda hanya akan muncul untuk audiens dengan kriteria yang telah dibuat.

Memilih layanan periklanan terprogram yang tepercaya akan menargetkan iklan Anda dan membuatnya lebih relevan dengan kebutuhan Anda. Untuk memenuhi kebutuhan digital advertising Anda, GDP Network hadir untuk membantu anda.

GDP Network menciptakan ekosistem digital yang komprehensif sekaligus membangun periklanan digital yang inovatif dan transparan dengan mengedepankan kualitas penyampaian pesan ke publik. 

Ingin tahu lebih tentang GDP Network atau RAD? 

Kunjungi laman Instagram kami disini

atau hubungi kami ke info@gdpnetwork.co.id

Leave a Reply